300 Kursi CPNS Minsel Siap Diperebutkan, Begini Pesan FERDINAND TIWA

by: Admin BKD 18 November 2019 - 12:36:28
Amurang, BeritaManado — Ada kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Kepada sejumlah wartawan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minsel, Ferdinand Tiwa menyampaikan bahwa informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (Menpan) bahwa tahapan CPNS akan dimulai di bulan September ini.

“Untuk memantapkan persiapan penerimaan CPNS, maka pada hari Kamis akan ada rapat koordinasi (Rakor) di Jakarta. Dan yang akan mewakili Minsel, yakni pak Sekda,” ujar Ferdinand Tiwa.
Saat ditanya terkait pengusulan CPNS Minsel, Ferdinand Tiwa menjelaskan bahwa ada diusulkan 300 kursi untuk tahun 2018 ini.
“Untuk Kabupaten Minsel didominasi tenaga Pendidikan, tenaga Kesehatan dan tenaga Teknis sisanya,” tukas Ferdinand Tiwa.
Dirinya berpesan kepada para pelamar untuk dapat belajar agar bisa lulus di seleksi CPNS.

“Saat ini tidak ada lagi istilah titip-titip, yang menyelamatkan hanyalah diri sendiri. Saat ini tes CPNS sudah sistim Computer Assisted Tes (CAT), dimana calon akan berhadapan langsung dengan pertanyaan,” himbau Ferdinand Tiwa.
Dijelaskan pula, bahwa untuk jadwal seleksi sendiri akan ada petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dimana nanti masing-masing Kabupaten/Kota akan diberikan kesempatan.
(TamuraWatung)